Go-Pay Terima Penghargaan dari Bank Indonesia Karena Ini

Ilustrasi Go-Jek (source: Go-Jek)

Technologue.id, Jakarta – Go-Jek makin membuktikan sebagai pemain besar di industri digital Tanah Air. Setelah memicu perubahan sosial di tengah masyarakat, dari memunculkan kebiasaan untuk memesan ojek via aplikasi sampai memesan beragam makanan langsung dari smartphone, startup yang berdiri tahun 2010 itu juga mengenalkan masyarakat dengan transaksi non-tunai melalui Go-Pay.

Atas upaya tersebut, Bank Indonesia pun memberikan penghargaan pada Go-Jek sebagai Perusahaan Fintech Teraktif Pendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Inklusi dan Edukasi Keuangan serta Pemberdayaan UMKM tahun 2017. Nadiem Makarim dan jajarannya berhasil menyingkirkan startup ternama lain, yakni Tokopedia dan Bukalapak.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam berbagai layanan yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat termasuk layanan keuangan. Dengan mitra yang menjadi agen inklusi keuangan, maka sekarang para pelanggan yang tidak memiliki rekening bank bisa memanfaatkan layanan dompet elektronik hanya dengan melakukan top-up melalui mitra,” terang President of Go-Jek, Andre Soelistyo, dalam keterangan resmi yang dikirmkan pada Technologue.id (18/07/17).

Go-Jek kini mengklaim sudah punya lebih dari 300 ribu mitra yang sekaligus menjadi agen yang mempromosikan solusi pembayaran cashless, Go-Pay. Dampaknya pun signifikan. Sejak diluncurkan 8 bulan lalu, sekarang 50 persen lebih transaksi Go-Jek memanfaatkan kemudahan dari Go-Pay. Go-Pay pun telah didukung lebih dari 100 ribu pengusaha UKM sebagai merchant layanan Go-Food dan Go-Mart.

“Apalagi, sekarang para pengguna Go-Pay bisa melakukan transfer saldo menggunakan QR code atau nomor ponsel ke sesama pengguna Go-Pay tanpa biaya, melihat riwayat transaksi, dan tarik tunai saldo Go-Pay melalui berbagai bank. Kami percaya dengan Go-Pay akan semakin banyak pelanggan dan masyarakat yang akan terekspos dengan produk dan layanan jasa keuangan,” imbuhnya.

 

Baca juga:

Pesan Makanan Pakai Go-Pay Sekarang Tetap Kena Ongkir

Pengguna Go-Jek Gagal Log-In Setelah Log-Out Tiba-Tiba, Ada Apa?

Go-Jek Buka Cabang ke Singapura?