Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Go To adalah Mimpi Bersama Gojek dan Tokopedia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak Senin 11 April 2022, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham perusahaan ini diperdagangkan dengan kode GOTO.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia, menjelaskan bahwa GoTo menjadi perusahaan tercatat saham ke-15 pada 2022 dan menjadi perusahaan tercatat ke 781 di bursa pada saat ini.

Melalui proses IPO, GoTo menjadi perusahaan karya anak bangsa dengan ekosistem terbesar di Indonesia dan mampu menghimpun dana sebesar Rp13,7 triliun, serta memiliki kapitalisasi pasar mencapai Rp400 triliun.

Baca Juga:
Raup Rp 13,7 triliun, GoTo Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia

Tidak hanya bercerita tentang proses IPO yang telah dilakukan oleh Go To, Direktur Utama PT Goto Gojek Tokopedia Tbk Andre Soelistyo, menuturkan pencapaian ini adalah mimpi Gojek dan Tokopedia yang didirikan sejak 11 tahun yang lalu.

"Pertama adalah mengenai keberuntungan kami berada di negara dan waktu yang tepat untuk bertumbuh. Kami lahir dan tumbuh besar di Indonesia, di masa pemerintahan yang progresif dengan berbagai kebijakan yang mendukung di digitalisasi. Semua ini kami manfaatkan untuk menciptakan solusi-solusi berbasis teknologi untuk para pengguna kami," ujar Andre Soelistyo secara ringkas.

Di awal kemunculannya, Andre menjelaskan bahwa belum ada ekosistem yang terintegrasi. Hal ini praktis menjadi tantangan berat bagi Gojek dan Tokopedia.

Baca Juga:
Tokopedia Bagikan Rahasia Lima Kiat Jitu Belanja Kebutuhan Ramadan Lebih Ramah Kantong

"Cerita kami tidak selalu indah. Banyak sekali tantangan dan masalah yang kami hadapi sejak berdirinya Gojek dan Tokopedia. Namun, halangan tersebut tidak membuat kami mundur. Dengan dibekali solusi solusi yang tepat berbasis teknologi kami berhasil memberdayakan para mitra pengemudi ojek kami untuk meraih potensi mereka menjadi lebih besar lagi. Buktinya, hari ini jutaan mitra pengemudi gojek tidak bisa dipisahkan dari keseharian dari dari puluhan user kami. Apakah itu Untuk mengantarkan makanan mengantarkan mereka ke tujuan atau mengantarkan barang pesanan di Tokopedia," lanjutnya.

Dalam sesi tersebut, Andre Soelistyo juga menegaskan komitmennya untuk terus berkembang dan senantiasa berkontribusi bagi negara dan tiap orang yang menjadi bagian dari ekosistem GoTo. Tidak hanya untuk 5-10 tahun ke depan, tetapi untuk 100 tahun ke depan dan masa yang berkelanjutan.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky