Gojek Beber Empat Tren Bikin Untung UMKM di 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Berangkat dari apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, Gojek memprediksi tren yang akan digandrungi di tahun 2021. Tak sembarang tren, ini akan membuka peluang bagi para UMKM untuk terus maju.

Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung mengatakan setidaknya ada empat tren yang akan berkembang. Hal ini ia katakan dalam konferensi pers virtual yang digelar, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan penuturan Novi, tren yang pertama adalah kuliner, khususnya Dessert Box dan Rice Bowl. Dua menu ini diprediksi akan menjadi primadona di tahun 2021.

Baca Juga:

Serangkaian Program Pemulihan UMKM di 2021


Kemudian tren kedua adalah penggunaan media sosial sebagai media promosi. Sebanyak 42% pemilik usaha meningkatkan promosinya di media sosial.

Tren selanjutnya adalah pembayaran non-tunai. Pergeseran gaya hidup serba cashless ini tak bisa lepas dari Pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk mengurangi kontak fisik.

Dan tren terakhir adalah jejaring komunitas sesama UMKM, khususnya bagi para pemain baru di dunia bisnis. Wadah untuk para pebisnis mengakselerasi kompetensinya akan menjamur tahun ini.

Baca Juga:

Facebook Gulirkan Rp 12.5M Program Dana Bantuan untuk UKM Indonesia


Dengan keempat tren ini, Novi mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkannya. Keempat tren ini bisa diikuti agar pelaku UMKM dapat semakin bersaing di pasaran.

“Para pelaku UMKM dapat masuk ke industri kuliner, menebar promosi di media sosial, menambah opsi metode pembayaran, dan bergabung ke kominitas bisnis seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), A Cup of Moka (ACOM), Temu Midtrans, dan Bincang Biznis,” katanya.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories