Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gojek Beber Empat Tren Bikin Untung UMKM di 2021
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Berangkat dari apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, Gojek memprediksi tren yang akan digandrungi di tahun 2021. Tak sembarang tren, ini akan membuka peluang bagi para UMKM untuk terus maju.

Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung mengatakan setidaknya ada empat tren yang akan berkembang. Hal ini ia katakan dalam konferensi pers virtual yang digelar, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan penuturan Novi, tren yang pertama adalah kuliner, khususnya Dessert Box dan Rice Bowl. Dua menu ini diprediksi akan menjadi primadona di tahun 2021.

Baca Juga:

Serangkaian Program Pemulihan UMKM di 2021


Kemudian tren kedua adalah penggunaan media sosial sebagai media promosi. Sebanyak 42% pemilik usaha meningkatkan promosinya di media sosial.

Tren selanjutnya adalah pembayaran non-tunai. Pergeseran gaya hidup serba cashless ini tak bisa lepas dari Pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk mengurangi kontak fisik.

Dan tren terakhir adalah jejaring komunitas sesama UMKM, khususnya bagi para pemain baru di dunia bisnis. Wadah untuk para pebisnis mengakselerasi kompetensinya akan menjamur tahun ini.

Baca Juga:

Facebook Gulirkan Rp 12.5M Program Dana Bantuan untuk UKM Indonesia


Dengan keempat tren ini, Novi mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkannya. Keempat tren ini bisa diikuti agar pelaku UMKM dapat semakin bersaing di pasaran.

"Para pelaku UMKM dapat masuk ke industri kuliner, menebar promosi di media sosial, menambah opsi metode pembayaran, dan bergabung ke kominitas bisnis seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), A Cup of Moka (ACOM), Temu Midtrans, dan Bincang Biznis," katanya.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra