Technologue.id, Jakarta – Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau yang biasa disingkat SEA Games 2019 akan dilaksanakan di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019. Dalam rangka memberi dukungan kepada para atlet tanah air di ajang dua tahunan tersebut, Gojek mengangkat kampanye MenangIndonesia.

Kampanye MenangIndonesia ini sebagai bentuk dukungan agar semangat juang para atlet tinggi dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Kita memberikan dukungan kepada atlit-atlit tim Indonesia anak bangsa terbaik untuk berlaga di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, yang akan segera datang di Filipina. Semangat mereka sangat menginspirasi bagi kami di Gojek untuk bisa bekerja yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” kata Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek, di GoFood Festival Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Ainul menekankan, bahwa kampanye ini bukan hanya soal memenangkan banyak medali, tapi juga melakukan hal-hal yang positif seperti disiplin dan kerja keras.

“Filosofinya adalah bahwa olahraga bukan sekedar menang piala, tetapi banyak sekali value-value yang bisa kita ambil seperti sportifitas, disiplin, kerja keras, dan kepedulian. Nilai-nilai itu yang kita ingin angkat, bagaimana kita bisa mendukung atlet kita yang berlaga di negara orang tapi di Indonesia kita tidak bisa mendukungnya dengan versi kita, dengan melakukan hal positif,” tuturnya.

Gojek melakukan dukungan dalam dua cara, yaitu secara online dan offline. Untuk online, perusahaan mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi melalui kunjungan ke situs Gojek.com

Sementara kegiatan secara offline, Gojek bakal mengadakan serentetan activation mulai dari menulis janji versi mereka sendiri, nonton bareng SEA Games 2019, acara musik, hingga bermacam permainan.

Dalam kesempatan acara yang sama, President National Olympic Committee of Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan dalam memajukan olahraga Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Pihaknya akan selalu memastikan para atlet terbaik tanah air yang berjuang mendapatkan dukungan maksimal agar dapat terus berlaga di ajang olahraga internasional.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi Gojek, perusahaan anak bangsa yang sudah membuktikan kesuksesannya di kancah global, karena melalui kampanye Menanglndonesia telah ikut mendukung para atlet sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki semangat juang para atlet dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi negeri,” ungkapnya.

Kontribusi Gojek ini, dijelaskan Okto, diharap dapat memantik kepedulian serupa dari perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk ikut memberikan dukungan lebih nyata lewat sponsorship. Bicara nilai sponsorship dari Gojek, sayangnya Ia bungkam.

“Apa yang dilakukan Gojek hari ini semoga bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang lebih besar. NOC sangat membuka diri untuk kerjasama dengan yang lain,” tandasnya.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto juga menyambut positif kampanye Menanglndonesia yang diinisiasi oleh Gojek untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di SEA Games 2019. Pasalnya, hal ini bukan hanya berdampak pada atlet saja, tapi juga untuk masyarakat Indonesia.

“Pemerintah melalui Kemenpora sangat peduli dengan kemajuan olahraga tanah air, salah satunya kesuksesan Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kami percaya gerakan Menanglndonesia akan membawa optimisme para atlet untuk menang serta menginspirasi masyarakat dalam membangkitkan semangat nasionalisme dan sikap positif bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.