HomeAppsGojek Kenalkan Tiga Inovasi Baru, Apa Aja?

Gojek Kenalkan Tiga Inovasi Baru, Apa Aja?

Technologue.id, Jakarta – Memasuki usia ke-11, Gojek memperkenalkan inovasi di tiga layanan utamanya, yakni, pesan-antar makanan, transportasi, dan logistik.

Dalam konferensi pers, Rabu (27/10/2021), Co-Founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi menyebut rangkaian inovasi ini akan menjawab kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Sejak Gojek lahir 11 tahun lalu, inovasi sudah menjadi bagian dari DNA kami. Kami terus hadirkan inovasi dan teknologi terbaru guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Berikut tiga inovasi terbaru yang dilahirkan Gojek:

Inovasi pesan-antar makanan
Inovasi yang dihadirkan adalah fitur GoFood PLUS dan Order Sekaligus. Kedua fitur ini semakin memperkuat posisi GoFood sebagai penyedia layanan pesan-antar makanan yang value for money.

GoFood PLUS merupakan paket berlangganan potongan harga langsung untuk bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau, termasuk diskon ongkos kirim.

Baca Juga:

Gojek Hadirkan GoCorp, Layanan Transportasi untuk Karyawan

Sementara fitur Order Sekaligus memungkinkan pelanggan memesan makanan/minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi.

Inovasi layanan transportasi Gojek
Gojek menyiapkan 500 unit motor listrik untuk menggelar uji coba komersial ke mitra driver. Nantinya, uji coba ini akan ditambah menjadi 5.000 unit.

Dalam uji coba ini, para pengguna Gojek dapat memilih layanan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart.

Tapi di tahap pertama, layanan hanya mencakup area pick up dan drop off di wilayah Jakarta Selatan saja. Ke depannya, baru akan tersedia di seluruh wilayah Jakarta.

Inovasi layanan transportasi terbaru lainnya adalah GoTransit, yang merupakan kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia.

Baca Juga:

Gojek X Xiaomi Bagi-bagi Voucher Senilai Rp 240.000, Ini Syaratnya

Fitur ini mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan transport on-demand seperti GoRide dan juga GoCar.

Inovasi layanan logistik
Inovasi juga diterapkan pada layanan logistik yakni dengan mengembangkan GoSend API (integration application interface) dan meluncurkan fitur GoSend Multidrop.

GoSend API mengintegrasikan layanan GoSend dengan platform mitra bisnis sehingga menghadirkan layanan pengiriman yang handal, cepat, dan mudah.

Sementra GoSend Multidrop akan memudahkan para pengguna untuk mengirim beberapa paket sekaligus dengan hanya sekali ambil.

“Kami percaya melalui inovasi, kami bisa terus mempermudah keseharian hidup masyarakat termasuk mendukung jutaan mitra driver dan mitra usaha kami, khususnya pelaku UMKM untuk terus tumbuh meski di tengah pandemi,” pungkas Kevin.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More