HomeAppsGojek Luncurkan Platform Video-on-demand Berlangganan

Gojek Luncurkan Platform Video-on-demand Berlangganan

Technologue.id, Jakarta – Gojek menambah platform video-on-demand bernama GoPlay ke dalam ekosistem layanannya. Kehadiran GoPlay memberikan kemudahan bagi para pecinta film dan serial menikmati beragam konten di manapun dan kapan pun.

Peluncuran layanan GoPlay dalam ekosistem Gojek ini menyusul peluncuran secara beta kepada sejumlah pengguna Gojek bulan Juli lalu. Berbeda dengan layanan Gojek lainnya, GoPlay tidak berada di dalam aplikasi Gojek, namun terpisah. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play.

Baca Juga:
Brand Value Tumbuh, Gojek Jadi Perusahaan Paling Bernilai?

“GoPlay merupakan inovasi terbaru Gojek, melengkapi ekosistem yang telah sukses berevolusi dari layanan ride hailing menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara,” ujar Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek.

Sementara itu bagi sineas nasional, GoPlay juga menjadi wadah untuk memperkenalkan karya mereka ke pasar yang lebih luas.

GoPlay menyajikan konten yang diproduksi sendiri, yaitu GoPlay Originals, maupun konten eksklusif menarik lainnya. Pengguna juga dapat mengunduh konten dan menikmatinya secara offline dengan kualitas high definition, menggunakan perangkat mobile.

“Di sisi industri kreatif terutama industri konten dan film, kami melihat masih terdapat tantangan dalam menyediakan akses kepada penonton. Namun di sisi lain, penetrasi internet dan smartphone yang cukup tinggi memberikan peluang bagi para sineas nasional agar karya mereka dapat dinikmati masyarakat banyak,” kata Kevin.

Baca Juga:
Ikut Parade Kendaraan Listrik, Gojek Serius Mau Pakai Motor Listrik?

Di sela-sela peluncuran ini, GoPlay mengumumkan rencana produksi tiga serial terbaru dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, serta adaptasi Gossip Girl besutan sutradara Nia Dinata. Seluruh konten hasil kreasi GoPlay Originals akan tersedia secara eksklusif di GoPlay.

GoPlay dapat dinikmati secara berlangganan. Adapun biaya Rp89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh, serta dengan biaya Rp 99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More