Good Doctor Layani Chat Tanya Jawab Seputar Corona

Technologue.id, Jakarta – Startup di sektor kesehatan, Good Doctor, terus meningkatkan upaya preventif COVID-19 dengan membentuk Team-9, unit kerja khusus yang akan bekerja bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan isu COVID-19.

Melalui kemitraan ini, Good Doctor melalui layanan tanya jawab dengan dokter secara online di aplikasi Grab (GrabHealth) akan membantu call center Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggapi permintaan tanya jawab masyarakat yang masuk mengenai COVID-19.

Baca Juga:
Berita Hoax Corona Makin Marak, Kominfo Giat Gali Konfirmasi

“Kami merasa terhormat dipercaya menjadi mitra Pemerintah dalam memberikan sesi tanya jawab dan panduan kepada masyarakat demi mematahkan disinformasi atau hoax yang marak beredar,” kata dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management of Good Doctor.

Saat ini Dinkes Pemprov DKI Jakarta menggandeng beberapa instansi nonpemerintah untuk turut andil dalam gerakan tanggap Corona, termasuk di antaranya adalah Good Doctor melalui Team-9. Pihak Dinkes memberikan pelatihan khusus mengenai tata laksana checklist klasifikasi ODP dan PDP kepada para mitra dalam batasan penilaian risiko.

Ini langkah penting untuk menjaga satu narasi dari pemerintah pusat sekaligus membantu penyebaran informasi edukasi COVID-19 yang akurat bagi masyarakat dan pengguna platform GrabHealth powered by Good Doctor.

“Warga DKI Jakarta dapat tanya jawab langsung dengan dokter kami, bukan dengan chatbot, yang tentunya dengan respon cepat dan akurat terhadap semua pertanyaan yang diberikan, serta layanan tanya jawab ini tidak dipungut biaya atau gratis,” ungkap Adhiatma.

Baca Juga:
Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Hingga kemarin (17/3), Good Doctor sendiri mencatat adanya lonjakan sebesar 26x lipat pada sesi tanya jawab online antara pengguna dengan tim Good Doctor, yang didominasi oleh pertanyaan seputar gejala COVID-19 serta klarifikasi berbagai informasi seputar topik tersebut dari ranah online secara umum. Pertumbuhan ini diamati sejak diumumkannya kasus positif di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Layanan chat Good Doctor tersedia di aplikasi Grab (GrabHealth) untuk smartphone Android dan iOS. Konsultasi kesehatan dengan dokter umum di Good Doctor tidak dikenakan biaya atau gratis, sementara konsultasi dengan dokter spesialis mulai dari Rp 10.000.

Recent Articles

Bikin Panas Hubungan Dua Negara, Aplikasi Ini Dihapus Google

Technologue.id, Jakarta - Ketegangan antara India dan China kian memanas. Bahkan beberapa waktu lalu salah satu pengembang India meluncurkan aplikasi Remove China...

Gajah Mati Berdiri Setelah Makan Petasan, Netizen Murka

Technologue.id, Jakarta - Seekor gajah betina yang sedang mengandung mati secara tragis di distrik Palakkad, Kerala, India. Gajah tersebut mati berdiri setelah...

Zenius Gelar Try Out UTBK Gratis, Berhadiah Beasiswa Pendidikan

Technologue.id, Jakarta - Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer...

Gojek Dukung 100.000 UMKM Migrasi ke Bisnis Online di Tengah Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Gojek kembali membuktikan kepemimpinan dan keandalannya sebagai super app terdepan di Indonesia dengan menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar...

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Related Stories