Google Assistant Bakal Merambah ke TV

Android TV (Sumber: GSMArena.com)
Android TV (Sumber: GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Asisten digital buatan Google, Google Assistant selama ini selalu ditemui pada smartphone berbasis Android dan iOS, namun ke depannya akan ada platform baru yang mendukung keberadaan Google Assistant.

Mengutip dari GSMArena (28/09/17), mulai saat ini pengguna juga bisa mengakses Google Assistant dari perangkat TV, atau lebih detailnya Android TV. Perangkat pertama berbasis Android TV yang kini sudah bisa menikmatinya adalah Nvidia Shield TV. Dan ke depannya akan menyusul untuk TV Sony Bravia.

Baca juga:

Berantas Malware, Google Manfaatkan AI

Dengan adanya Google Assistant pada TV, pengguna bisa mengontrol perangkat hanya dengan mengatakan sesuatu. Contohnya saja, saat ingin memutar film, acara TV, video YouTube, dan juga mendengarkan musik.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

Tak hanya sebatas itu, penggunaan asisten pribadi itu juga bisa dimanfaatkan pada saat sedang menonton film dari layanan HBO Now maupun Netflix. Sementara aplikasi pemutar musik lainnya yang juga bisa terintegrasi adalah Google Play Music, Spotify, dan Pandora.

Baca juga:

Google Pixel Bakal Hadir dalam Bentuk Laptop

Fitur lainnya adalah menampilkan sejumlah berita menarik yang sesuai dengan kegemaran dari masing-masing pengguna. Bahkan, di beberapa negara, Google Assistant juga bisa terintegrasi dengan Google Express sehingga pengguna bisa memesan produk dan makanan yang ada di sejumlah swalayan seperti Walgreens dan Walmart.