Google Assistant Dibekali Lebih Banyak Fitur dan Akan Hadir di 100 Juta Perangkat

Google Assistant dilengkapi lebih banyak fitur (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Salah satu pembahasan besar pada pagelaran Google IO adalah Google Assistant. Kecerdasaran buatan (Artificial Intelligence / AI) Google tersebut akan dibekali dengan lebih banyak fitur, dan dihadirkan ke 100 juta perangkat Android.

Dikutip dari GSM Arena (18/5/2017), pada musim panas ini, Google Assistant akan mampu mendeteksi dan merespond bahasa Perancis, Jerman, Portugal dan juga Jepang, disusul oleh bahasa Itali, Spanyol dan Korea pada akhir tahun ini. Google juga mengatakan, kemampuan tersebut akan dihadirkan ke lebih dari 100 juta perangkat berbasiskan OS Android.

Kemampuan lain yang dibenamkan Google ke dalam AI besutannya memungkinkan Anda untuk berbelanja dan juga memesan makanan, hanya dengan berbicara kepada Google Assistant. Setelahnya, Anda cukup memilih metode pembayaran dari Google Payment dan melakukan otentikasi dengan fingerprint scanner.

Hingga hari ini, Google Assistant masih bekerja secara individual. Namun, Google berjanji untuk memungkinkan AI-nya tersebut mampu bekerja dengan aplikasi pihak ketiga, dan juga Google Home. Google bahkan menunjukan kemampuan Google Assistant kepada pengunjung dari acara besarnya tersebut.

Jika Anda tak ingin memberikan tugas kepada Google Asisstant dengan suara, maka Anda bisa mengetikannya. Buka Aplikasi tersebut, dan Anda akan melihat tombol Keyboard kecil.

Google Assistant mungkin terlihat mirip dengan Google Search, namun aplikasi tersebut dibekali dengan beragam fitur yang lebih hebat.

Baca juga:

Google Sengaja Downgrade Nexus 6 dari Android 7.1.1. ke 7.0, Alasannya?

Yes, Google Assistant Siap Datangi HP Android Anda!

Google Mulai Distribusikan Android Nougat 7.1.2 Beta

loading...