Technologue.id, Jakarta – Google Assistant saat ini sudah banyak digunakan oleh berbagai gadget, tak cuma smartphone, tetapi juga speaker cerdas, Google Home. Oleh karenanya, Google pun mengembangkan asisten digital buatannya agar fiturnya lebih banyak dan beragam.

Mengutip dari GSMArena (24/10/17), Google Assistant kini sudah mendukung lebih dari 50 judul game, aktivitas, dan berbagai aplikasi yang dirancang untuk keluarga dan anak-anak.

Baca juga:

Lagi-lagi Google Pixel 2 Bermasalah!

- Advertisement -

Beberapa game yang didukung Google Assistant di antaranya adalah musical chair, trivia, dan freeze dance. Dengan dukungan tersebut, anak-anak bisa berinteraksi dan melakukan navigasi melalui perintah suara yang akan diproses oleh Google Assistant.

Fitur lainnya, pengguna juga bisa meminta Google Assistant untuk membacakan berbagai cerita, seperti Jungle Adventure, Strangest Day Ever, Mickey Mouse Adventure dan lain-lain.

Baca juga:

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!

Salah satu fitur menarik lainnya adalah kemampuan asisten digital tersebut untuk bisa membantu dan mempelajari tugas-tugas yang diberikan oleh guru di Sekolah. Contohnya, menanyakan berbagai soal-soal matematika yang sulit.

Baca juga:

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

Berbagai fitur baru tersebut sudah bisa dinikmati melalui perangkat yang mendukung Google Assistant, seperti speaker pintar dan smartphone berbasis Android. Sayangnya, hingga saat ini, baru wilayah Amerika yang bisa menikmati sejumlah fitur baru itu.