Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan, perangkat yang menggunakan Google Assistant terus bertambah. Dan ke depannya, penambahan tersebut akan semakin signifikan seiring bertambahnya jumlah gadget.

Mengutip dari TheVerge (07/01/19), pada ajang CES 2019, Google sempat mengumumkan bahwa asisten digital buatan mereka diperkirakan akan digunakan oleh 1 miliar perangkat di seluruh dunia pada akhir Januari 2019 mendatang.

“Semua kesuksesan ini adalah berkat penggunaan perangkat Android yang semakin banyak. Footprint terbesar saat ini adalah ponsel. Dan pada perangkat Android, kami memiliki footprint yang sangat-sangat besar”, kata Manuel Bronstein kepada The Verge.

Baca Juga:
Google Assistant Punya Tampilan Baru

Pertambahan jumlah penggunaan Google Assistant juga ditunjang dengan adanya speaker pintar dan berbagai perangkat rumahan yang bisa terkoneksi dengan internet. Terlebih, saat ini Google ingin menyematkannya juga ke feature phone.

“Pasar feature phone hingga saat ini sangat-sangat besar. Namun menulis, membaca, dan mengetik pada feature phone bukanlah hal yang sederhana. Oleh karena itu, penggunaan perintah suara akan meningkat pada feature phone dan kami yang akan memulainya”, lanjut Bronstein.