Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Assistant Singkirkan Fitur Google Reminders
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Assistant merupakan asisten digital terbaik, mengingat sebagian besar tes menunjukkan kemampuannya dapat mengungguli Alexa Amazon dan Siri Apple. Namun, sepertinya akan ada perubahan pada Google Assistant yang mungkin akan menghilangkan salah satu fitur yang sering digunakan.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (6/6.2022), fitur Google Reminders akan segera dihilangkan perusahaan . Google Reminders digunakan ketika pengguna meminta Google Assistant untuk mengingatkan pengguna melakukan tindakan tertentu pada tanggal, waktu, dan lokasi tertentu.

Misalnya, pengguna dapat mengatakan, "Ingatkan saya untuk menelepon [nama teman mereka] di NYC." Lalu Google Asisten akan mengirimi ke pengguna pemberitahuan ketika pengguna menginjakkan kaki di kota tersebut.

Baca juga:
Cara Cek Ganjil-Genap Jakarta Terbaru di Google Maps

Kabar buruknya, fitur tersebut akan segera disingkirkan Google. Di halaman Bantuan Asisten, Google menambahkan baris yang mengatakan, "Opsi untuk membuat pengingat untuk lokasi tertentu akan segera dihentikan."

Belum diketahui alasan Google menyingkirkan fitur yang pertama kali diperkenalkan perusahaan pada 2018 tersebut. Raksasa mesin pencari hanya merekomendasikan pengaturan pengingat pada waktu tertentu atau pengaturan rutinitas untuk suatu lokasi.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik