Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Bakal Hadirkan Layanan Komunikasi via Satelit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google mengumumkan akan menghadirkan layanan komunikasi dua arah melalui konektivitas satelit ke perangkat Android dengan pembaruan Android 14.

Meskipun pembaruan stabil belum keluar, sepertinya perusahaan bekerja sama dengan Garmin untuk menghadirkan SMS satelit dua arah ini ke ponsel Android di masa depan.

Baca Juga:
Tips Mudah Perbaiki Goresan di Keping CD atau DVD

Google mungkin menghadirkan fitur SMS berbasis satelit ke ponsel Android melalui aplikasi Google Messages. Pengembang Neil Rahmouni menemukan beberapa rangkaian kode di versi terbaru aplikasi Google Messages, dan kode tersebut menyebutkan, “Untuk pertanyaan tentang keadaan darurat Anda, hubungi Garmin Response di %1$s. Untuk melaporkan keadaan darurat baru, hubungi nomor darurat lokal Anda”.

Google mungkin meluncurkan fitur baru ini setelah rilis versi stabil Android 14 di lebih dari 150 negara di seluruh dunia, dikutip dari Sammobile.

Baca Juga:
Hadir di Turnamen Esports, Elon Musk Diteriaki "Kembalikan Twitter"

Garmin memiliki banyak produk dengan konektivitas berbasis satelit untuk mengirim SMS dalam keadaan darurat. Perusahaan ini bekerja sama dengan Iridium, sebuah perusahaan yang memiliki konstelasi satelit Orbit Bumi Rendah di seluruh dunia untuk memungkinkan konektivitas satelit.

Oleh karena Garmin mengembangkan seluruh ekosistem produk, Google dapat memanfaatkan teknologi Garmin untuk mengirimkan SMS darurat melalui Google Messages.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1