Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Bakal Luncurkan Fitur untuk Mencegah Spam Panggilan Telepon
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Panggilan penipuan menjadi perhatian utama bagi banyak pengguna telepon. Meskipun aplikasi Google Phone telah menawarkan beberapa fitur ID penelepon, Google kini telah menambahkan tombol 'Cari' baru untuk mempermudah mengidentifikasi penelepon tak dikenal.

Saat ini, ketika menemukan nomor tak dikenal, pengguna harus memutuskan apakah akan menjawabnya atau berisiko kehilangan panggilan yang sah. Jika memilih untuk tidak menjawab, pengguna mungkin akan menyalin nomor tersebut secara manual ke Google atau direktori telepon seperti Truecaller untuk melihat apakah ada informasi yang muncul.

Baca Juga:
Startup Glutara Lolos 10 Besar Google Solution Challenge

Kerumitan itu akan segera hilang dengan fitur Pencarian di dialer Telepon Google. Sekarang, ketika pengguna mendapat panggilan dari nomor tak dikenal, cukup mengetuk tombol Cari di dalam aplikasi Telepon itu sendiri dan secara otomatis mencari informasi tentang nomor tersebut tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

Idealnya, untuk panggilan penipuan, penelusuran harus mengungkap jenis penipuan yang dilakukan. Konfirmasi ini dapat membantu pengguna memutuskan apakah akan menjawab dan jika scam, dapat melaporkan nomor tersebut.

Meskipun tombol 'Cari' tidak memberikan jawaban pasti, tombol ini tetap dapat membantu. Jika peneleponnya sah dan pengguna tidak mengangkat panggilannya, mereka dapat meninggalkan pesan suara. Sedangkan untuk panggilan yang kurang penting, mereka juga dapat menindaklanjutinya dengan pesan teks.

Baca Juga:
Google Akuisisi Cameyo Mudahkan Pengguna Chromebook Akses Aplikasi Windows

Pembaruan tersebut tampaknya diluncurkan secara mandiri. Artinya, ini mungkin tidak langsung tersedia di semua perangkat, bahkan perangkat yang menerima pembaruan Pixel.

Kabar baiknya adalah tombol Pencarian sepertinya tidak memerlukan aktivasi pengguna apa pun. Ini seharusnya hanya muncul dalam aplikasi Telepon di beberapa titik selama peluncuran yang sedang berlangsung.

SHARE:

NASA Batalkan Proyek Penjelajah Bulan VIPER, Ini Penyebabnya

Sasar Milenial, Agate dan Bank Jago Rilis Game Jago Money Quest