Technologue.id, Jakarta – Maraknya penggunaan prosesor 64-bit pada berbagai perangkat seperti laptop, desktop PC, maupun perangkat mobile membuat pengembang software turut menyediakan aplikasi yang optimal untuk platform 64-bit, tak terkecuali Google.

NextPowerUp (03/05/17) mengabarkan bahwa saat ini Google sedang bersiap-siap untuk merilis Google Chrome terbaru yang mendukung secara penuh platform 64-bit.

Tak cuma itu, jika dibandingkan dengan versi 58 yang saat ini sudah digunakan banyak orang, Chrome versi 59 nantinya juga akan mengalami beberapa perubahan yang signifikan, salah satunya adalah desain yang lebih user-friendly.

Dengan adanya dukungan penuh terhadap platform 64-bit, aplikasi Google Chrome bisa beroperasi dengan lebih ringan karena penggunaan sumber daya RAM dan CPU bisa dilakukan dengan lebih optimal.

Bagi pengguna perangkat berbasis Windows versi 64-bit dan memiliki kapasitas RAM setidaknya 4 GB, secara otomatis Anda akan menerima update Chrome 59 versi 64-bit secara otomatis.

Sementara bagi Anda yang masih menggunakan platform 32-bit, Google juga menyediakan Chrome 59 versi 32-bit. Hanya saja, Anda harus melakukan update secara manual dengan cara mendownloadnya melalui website resmi Chrome.

 

Baca juga:

Psst, Ini Cara Rahasia Scan QR Code Pakai Google Chrome!

Ini Cara Proteksi Google Chrome Anda dari Orang Asing, Sudah Tahu?

Chrome Terbaru Lebih Bersahabat untuk Sinyal Jelek