Google Bawa Tampilan Baru di Update Chrome 93

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Chrome 93 resmi dirilis, ukurannya lebih ringan dibanding versi sebelumnya yang ada di desktop dan smartphone. Ada tweak kecil di Chrome versi Android yang bisa ubah Google jadi tema gelap dengan warna abu-abu gelap.

Bilah status aplikasi dan sistem punya perbedaan paling mencolok. Terutama grid dan setting Tab Switcher, serta Halaman Tab Baru (NTP).

Warna yang lebih gelap ini (#1F1F1F) lebih terlihat seperti warna hitam, sementara Chrome sebelumnya pakai warna abu-abu (35363A) sedikit kebiruan.

Selain itu, Google juga ubah sedikit warna Omnibox sebagai hasil dari perubahan utama, dengan menu overflow (tiga titik) dan gesture bar following.

Sedangkan untuk NTP, Google tidak lagi pakai outline putih untuk elemen tertentu, dan cuma pakai warna untuk bedakan antara background dan elemen.

Browser juga sebentar lagi bakal hadirkan update Material You, beberapa perubahan kecil sudah terlihat, tetapi pengguna Chrome di perangkat yang lebih lama juga bisa pakai tweak warna ini.

Perubahan tema gelap ditayangkan langsung di perangkat Android 11 dan 12 dengan Chrome 93, yang sudah rilis di Play Store.

Sementara itu, Google juga ajak pengguna Android untuk coba create shareable text highlight cards dan fitur pencarian baru.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories