Google Bikin Headphone Pintar? Bakal Sepintar Apa Sih?

Google Bikin Headphone Pintar? Bakal Sepintar Apa Sih?
Ilustrasi Google (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma sibuk dengan Android Oreo, Google belakangan juga terendus tengah menyiapkan produk baru. Bukan produk sembarangan, diyakini Google akan merilis headphone yang lebih canggih dari AirPod bikinan Apple. Sebab, aksesori tersebut diisukan bakal terintegrasi dengan Google Assistant, yakni artificial intelligence yang mereka miliki.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Menukil Engadget (21/08/17), headphone Google itu diisukan mampu meminimalkan interaksi user dengan smartphone-nya. Ketika mendapatkan pesan masuk di ponsel Anda, misalnya, headphone tersebut bisa “membacakannya” untuk Anda. Lalu, karena terintegrasi dengan Google Assistant, Anda pun nantinya hanya perlu membalas pesan teks tersebut dengan berbicara langsung.

Alhasil, metode komunikasi yang disiapkan Google ini memungkinkan bagi Anda untuk tidak mengetik atau bahkan memegang ponsel.

Baca juga:

Mengapa Anda Harus Tunggu Laama untuk Update ke Android Terbaru?

Headphone yang kemungkinan bersifat nirkabel ini kabarnya bakalan dihadirkan untuk ponsel Pixel generasi teranyar. Jika benar demikian, maka cukup aman memprediksi kalau aksesori yang sarat akan kesan futuristik ini tiba mendekati akhir tahun 2017. Pasalnya, Google Pixel orisinal sendiri tahun lalu  dirilis di bulan Oktober.

Kendati demikian, ada isu lain yang mengatakan kalau headphone ini juga bisa dipasangkan dengan Chromebook Pixel termutakhir nantinya serta home speaker Google yang mirip dengan Amazon Echo.

Baca juga:

Siap-siap Indonesia! Asisten Virtual Samsung Mulai Dirilis Global

AI tampaknya adalah masa depan dan Google sedang berusaha menghadirkan masa depan itu untuk Anda. Maukah Anda mengikuti visi raksasa teknologi ini?