Google Buat Markas Baru, Fasilitas Lengkap Ada Taman Hingga Perumahan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi Google dikabarkan akan membangun markas baru di kota kelahirannya yang bersejarah, di Mountain View, California. Tak main-main, markas ini akan menjadi pusat kota kecil yang mencakup perkantoran, perumahan, pertokoan, taman, dan kampus.


Markas yang diberi nama Middlefield Park ini akan memiliki luas lebih dari 40 hektar. Dimana di dalamnya akan ada area perkantoran seluas 1,33 juta kaki persegi, pertokoan seluas 30.000 kaki persegi, 1.850 unit rumah, area event seluas 20.000 kaki persegi, dan area terbuka seluas 12 hektar.

Baca Juga:

Karyawan Google Bakal Work From Home Sampai 2021


Menariknya, meskipun markas ini sepenuhnya dimiliki oleh Google, sebagian besar ruang terbukanya tetap bisa diakses oleh publik. Area-area itu termasuk beberapa taman dan pusat rekreasi yang bisa digunakan menjadi lapangan sepakbola dan juga pusat akuatik, dilansir dari CNBC pada Senin (7/9/2020).


Rumah-rumah yang dibangun di dalamnya juga dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang miring bukan hanya diperuntukan bagi karyawan-karyawan Google. Dikatakan bahwa 20% perumahan di mega proyek ini dibangun untuk mengatasi krisis perumahan di Dan Fransisco.

Baca Juga:

Ini Cara Google Dukung Pembelajaran Jarak Jauh


Michael Tymoff selaku Direktur Real Estate Google menyebut ide membangun markas baru ini untuk menciptakan lingkungan agar para karyawan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan hanya dengan berjalan kaki dari kantor. Ia menyebut nantinya Google akan bekerja sama dengan pengembang yang berbasis di Australia, LendLease.


Belum diketahui berapa nilai proyek Middlefield Park, namun yang jelas Google masih mempunyai proyek raksasa lain untuk memperluas markasnya. Salah satunya adalah royek di selatan memperluas markasnya. Salah satunya proyek di selatan Mountain View yang memiliki luas lebih dari 80 acre dan akan diisi oleh hotel, taman, pusat transit dan gedung tinggi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories