Google Calendar Tampilkan Berapa Lama Waktu Habiskan Meeting

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google memperkenalkan fitur “Time Insights” di Google Calendar. Fitur ini bisa membantu karyawan mengelola kegiatan harian mereka, misalnya meeting, dengan lebih baik.

Diumumkan pada bulan Maret, Google menyebut Time Insights sebagai “pengalaman analitis yang dipersonalisasi”.

Baca Juga:
Google Calendar Turut Jadi Sasaran Ancaman Penipuan

Dilansir dari 9to5google (30/8/2021), seiring perubahan lingkungan kerja dalam satu tahun terakhir, beberapa orang memiliki lebih banyak rapat dan mungkin merasa kurang memiliki kendali atas bagaimana waktu kerja mereka dihabiskan. Time Insights dapat menunjukkan data ini kepada pengguna, dan membantu mereka dalam merencanakan waktu dengan lebih baik.

Jika Anda mengelola kalender orang lain dan memiliki izin “kelola akses berbagi” ke kalender tersebut, Anda dapat melihat Time Insights mereka.

Baca Juga:
Google Kembali Tiadakan April Mop

Statistik “Waktu dalam rapat” menunjukkan agenda harian sebagian besar rapat Anda dan rata-rata harian selama beberapa minggu. Terakhir, ada bagian “Orang yang Anda temui” yang nunjukkan dengan siapa Anda paling banyak menghabiskan waktu untuk bertemu.

Sayangnya fitur ini terbatas hanya untuk pelanggan Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Plus, dan Nonprofits.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories