Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Chat Dapatkan Tampilan Baru yang Lebih Segar dengan Desain Material 3.0
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Chat baru saja mendapatkan tampilan baru yang lebih segar dan serasi dengan antarmuka Google Workspace lainnya seperti pada Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, dan Gmail. Perubahan ini didasarkan pada sistem Google Material Design 3 yang terbaru.

Perubahan Tampilan Antarmuka Google Chat

Bila Anda melihat GIF di bawah ini, akan terlihat beberapa perubahan kecil pada keseluruhan antarmuka Google Chat.

Salah satunya adalah adanya tombol bulat dan bilah pencarian bulat yang menarik perhatian. Selain itu, beberapa aksen biru telah ditambahkan di seluruh antarmuka.

Baca Juga:
Peningkatan Kecepatan Google Chrome: Browser yang Lebih Cepat dari Sebelumnya

Pada tampilan pesan utama, juga terdapat beberapa perubahan kecil pada panel utas dalam pesan langsung dan spasi. Tidak lupa, perubahan juga dilakukan pada tombol topik baru dan penyiapan penulisan.

Fitur Baru Google Chat

Pada awal pekan ini, Google juga mengumumkan fitur baru pada Google Chat. Fitur ini memungkinkan pengelola ruang untuk membuat saluran khusus pengumuman seperti di Slack.

Cara ini cukup praktis untuk menjaga semua anggota tim di halaman yang sama. Memiliki ruang pengumuman khusus berarti Anda tidak perlu lagi mencari percakapan lain untuk menemukan pembaruan penting.

Baca Juga:
Google Batasi Aplikasi Pinjaman Pribadi untuk Lindungi Pengguna dari Pelecehan

Kesimpulan

Pembaruan desain Google Chat membawa perubahan yang tidak begitu signifikan dan dapat diprediksi. Namun, bila Anda melihat Google Chat terlihat sedikit berbeda dalam beberapa minggu ke depan, setidaknya Anda akan tahu alasannya.

Perubahan pada Google Chat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih serasi dengan antarmuka Google Workspace lainnya.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam