Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma menciptakan dan mengembangkan sistem operasi Android, Google juga terus menyempurnakan ekosistemnya, salah satunya adalah browser. Oleh karenanya, seiring dengan kedatangan Android O, browser Chrome pun turut diupdate.

Mengutip dari NextPowerUp (26/06/17), Google saat ini sudah mulai mendistribusikan Google Chrome versi terbaru untuk platform Android. Dan kali ini, browser tersebut bakal mendukung fitur Picture-in-Picture yang sudah hadir pada Android O.

Dengan dukungan terhadap fitur tersebut, pengguna bisa membuka jendela browser sembari membuka aplikasi lainnya dalam satu layar secara bersamaan. Contohnya, membuka Google Chrome dan aplikasi pemutar video secara bersamaan.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu menjalankan sejumlah aplikasi yang ingin dibuka lalu tekan tombol recent app sebanyak dua kali. Setelah itu, ukuran jendela aplikasi pun bisa disesuaikan dengan keinginan.

Belum jelas apa lagi fitur lainnya yang hadir pada browser Google Chrome versi terbaru pada platform Android tersebut, yang pasti akan ada peningkatkan performa dan perbaikan bug pada aplikasi tersebut.

 

Baca juga:

Agustus 2017, Google akan Rilis Update Pertama untuk Android O

Google Luncurkan Program Beta Android O, Perangkat Mana yang Mendapatkannya?

Android O Sudah Lahir, Penasaran?