Google Chrome Segera Hadirkan Fitur Scrolling Tabs, Ini Kegunaannya

Technologue.id, Jakarta – Kesulitan dalam memilih tab di Google Chrome pasti pernah dialami pengguna, terlebih jika tab yang dibuka benar-benar sudah terlalu banyak. Pengguna akan sulit memilih tab karena ruang terlalu sempit.

Untuk mengatasi masalah itu, Google Chrome saat ini tengah mengembangkan fitur yang memudahkan pengguna mencari tab yang mereka inginkan tak perduli seberapa banyak tab yang telah mereka buka. Fitur tersebut adalah Scrolling Tabs.

Baca Juga:

TikTok Siapkan Fitur Jual-Beli, Seperti Apa?


Dilansir dari Ubergizmo pada Senin (30/2/2021), fitur Scrolling Tabs akan menjaga tab pada ukuran utuhnya meskipun ada banyak tab lain di sampingnya. Jika tab sudah terlalu penuh, maka sesuai dengan namanya, pengguna bisa menggulirkannya.

Upaya menggulirkan tab bisa dilakukan dengan bermacam cara. Bisa dengan tombol scroll yang ada di mouse, bisa juga dengan menggunakan trackpad, atau dengan menggunakan tombol kiri dan kanan yang ada si keyboard.

Baca Juga:

Google Segera Gulirkan Fitur Dark Mode


Fitur ini akan menjadi fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengguna. Namun sayangnya belum diketahui kapan Google Chrome akan menggulirkannya secar resmi, mengingat saat ini masih dalam tahap pengujian.