HomeLatest NewsGoogle Ciptakan Andromeda OS, Apa itu?

Google Ciptakan Andromeda OS, Apa itu?

Technologue.id, Jakarta – Google telah menciptakan beragam macam produk meliputi teknologi pencarian, komputasi web, dan perangkat lunak. Saat ini Google berfokus mengembangkan OS yang akan menyaingi laptop berbasis Windows bahkan Mac.

Android yang kini menjadi suatu sistem operasi yang berjalan pada smartphone. Namun, kini Google telah mengungkapkan rencananya untuk serius mengembangkan sistem operasi sendiri yang sangat baru dan menjadi OS desktop, yaitu Andromeda OS.

Apa itu Andromeda OS?

Seperti yang dilansir oleh Techradar (04/10/16) Selain Android, Chrome OS dan Chromecast, dan Fuchsia OS. Google kembangkan sistem operasi lagi, Andromeda OS sejatinya adalah penggabungan antara Android dan Chrome OS. Menurut laporan, Andromeda akan berbasis Android, namun ditambah berbagai macam fitur dari Chrome OS.

Kemungkinan besar Andromeda bisa digunakan secara offline, berbeda dengan Chrome OS yang harus terhubung internet, karena berbasis situs web. Laporan lainnya menyebutkan, Andromeda OS akan tersedia pada perangkat Laptop, dan juga tablet, yang mungkin ditampilkan Google selama acara berlangsung, tepat hari ini pada tanggal 4 Oktober 2016.

Serta bebera jajaran produk lainnya yang akan Google pamerkan yakni Smartphone Pixel, Chromecast, Daydream VR dan Wi-Fi Routers.

Baca Juga :

GOOGLE ALLO SAMAI REKOR DUO, YANG MANA?

TERUNGKAP SMARTPHONE GOOGLE PIXEL, SIAP PRE ORDER?

MENDEKATI FAKTA, BEGINI WUJUD GOOGLE PIXEL

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More