Google dan Adidas Luncurkan Sol Sepatu Cerdas ‘Adidas GMR insoles’

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan raksasa internet asal Amerika Serikat, Google, dan Adidas yang merupakan perusahaan pakaian olahraga terbesar di Eropa, melakukan kolaborasi. Keduanya sepakat membuat sol sepatu cerdas dalam rangka ‘FIFA Mobile’.

Kerjasama ini disebut sebagai Project Jacquart. Artinya, karya Google dan Adidas ini bukanlah sol sepatu biasa, tapi menghasilkan sol sepatu yang ditenagai Google Jacquard.

Baca Juga:

Dilansir dari Footy Headlines, sol sepatu cerdas besutan Google dan Adidas ini dirilis 10 Maret 2020 kemarin yang diberi nama ‘Adidas GMR insoles’.

GMR adalah singkatan dari gamer. Sol yang digunakan di dalam sepatu ini akan memantau kinerja sentuhan telapak kaki pengguanya, kontrol, kecepatan dan tendangan yang menggunakan chip Google Jacquard.

Sol sepatu ‘Adidas GMR’ ini akan bekerja dengan aplikasi Android dan iOS. Bahkan penggunanya bisa juga bisa menghubungkan sol ini dengan game FIFA Mobile Ultimate Team.

“Semakin Anda bermain di kehidupan nyata, semakin menjadi baik pula Tim Ultimate Mobile FIFA”. Begitulah fungsi sol sepatu cerdas untuk menggambarkan kinerja permainan sepak bola nantinya.

Baca Juga:

Bahkan dari cuitan Google lewat Twitter di @GoogleATAP, tampak pemain Juventus, Paulo Dybala, sebagai bintang iklan untuk mempromosikan sol sepatu canggih ‘Adidas GMR insole’ ini. Namun belum diketahui berapa harga sol sepatu ini nantinya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories