Google Doodle Ajak Masyarakat Vaksinasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Halaman utama Google tampil berbeda hari ini, Selasa (1/6/2021). Google Doodle tampil mengenakan masker dan mengajak tiap pengunjung untuk mendapatkan vaksin Covid-19.


Lewat Doodle yang berbeda ini, Google mendesak semua orang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Mengingat wabah ini memberikan dampak buruk pada komunitas di seluruh dunia.

Baca Juga:

Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax


“Dapatkan vaksinasi, pakailah masker, selamatkan nyawa. Bantu hentikan penyebaran dengan menemukan situs vaksin lokal dan ikuti langkah-langkah pencegahan ini,” kata Google di situs resminya.


Ketika diklik, Google Doodle akan menampilkan hasil pencarian terkait vaksin Covid-19. Terpampang juga data statistik penerimaan vaksin dan peta vaksinasi berdasarkan data dari Our World in Data.

Baca Juga:

Google Siapkan Smartphone Layar Lipat?


Indonesia sendiri menurut data yang ditampilkan telah memberikan 26,9 juta dosis vaksin. Vaksinasi secara tuntas (lebih dari satu dosis) telah dilakukan sebanyak 10,6 juta kali.


Untuk diketahui Google Doodle vaksin Covid-19 ini tak hanya hadir di indonesia. Ia juga hadir di beberapa negara seperti Vietnam, Malaysia, Bangladesh, Sri Lanka, Pakistan, Lithuania, Yunani, Latvia, Inggris, dan Kanada.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories