Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Doodle Hari Bumi 2024 Pajang Progres Penanganan Perubahan Iklim
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Doodle hari ini, Senin (22/4) merayakan Hari Bumi 2024. Doodle Hari Bumi tahunan hari ini menampilkan foto udara dari Bumi, yang menyoroti sejumlah area yang telah berprogres menuju masa depan yang lebih baik.

Hari Bumi (earth day) merupakan acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Dalam ulasannya, Google Doodle menyampaikan apresiasinya pada progres penanganan perubahan iklim yang saat ini sedang digalakkan di berbagai negara di dunia.

Baca Juga:
Google Doodle Peringati Hari Perempuan Sedunia 2024

Penanganan perubahan iklim telah menjadi fokus utama dalam banyak pertemuan pemimpin negara-negara dunia. Dimulai sejak tahun 1992 melalui United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC), para pemimpin negara di dunia menyatakan komitmennya untuk menangani perubahan iklim. Dilanjutkan dengan Kyoto Protocol pada tahun 1997 dan Paris Agreement pada tahun 2016.

Serangkaian komitmen yang dibuat oleh para pemimpin negara-negara dunia tersebut pada dasarnya berisi tentang komitmen negara-negara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Di Indonesia, penanganan perubahan iklim telah dimulai sejak Indonesia turut serta meratifikasi UNFCC melalui Undang-Undang No.6 Tahun 1994 tentang Pengesahan United Nations Framework Convention on Climate Change.

Kemudian, komitmen Indonesia juga ditunjukkan dengan meratifikasi Paris Agreement melalui Undang-Undang No. 16 tahun 2016 tentang Ratifikasi Perjanjian Paris. Dengan turut meratifikasi kedua konvensi tersebut, Indonesia berkomitmen untuk mendorong kegiatan yang dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan beradaptasi dengan efek dari perubahan iklim.

Baca Juga:
Google Doodle Rayakan Hari Kabisat 2024

Pembahasan penanganan perubahan iklim juga menjadi salah satu fokus isu yang dibahas dalam pertemuan G20. Pada Presidensi G20 Italia di tahun 2021, mendirikan kembali G20 Sustainable Finance Working Group (SFWG) dengan tujuan untuk mengangkat keuangan berkelanjutan yang mendukung tujuan Agenda 2030 dan tujuan dari Paris Agreement.

Selamat Hari Bumi 2024!

SHARE:

Game PUBG Kehadiran 2 Hypercar Bertenaga Buas

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak