Google Doodle Hari Ini Sajikan Informasi Vaksin Covid-19

Technologue.id, Jakarta – Halaman utama Google tampil berbeda hari ini, Selasa (22/6/2021). Google Doodle hadir dengan tema vaksin Covid-19.

Di Google Doodle hari ini dapat dilihat huruf-huruf yang ada dalam kata “Google” menggunakan masker dan terdapat plester di lengannya.

Hal ini menggambarkan bahwa huruf-huruf tersebut baru saja menerima vaksin dari petugas medis.

Baca Juga:

Asisten Virtual 3D Samsung Segera Meluncur?


Dalam Doodle unik ini, sejumlah informasi mulai dari siapa saja yang diprioritaskan untuk divaksinasi, tempat untuk mendapatkannya, hingga efek sampingnya disuguhkan.

Terpampang juga hasil pencarian terkait vaksin Covid-19, data statistik penerimaan vaksin, serta peta vaksinasi, berdasarkan data dari Our World in Data.

Kehadiran Google Doodle tersebut sejalan dengan kondisi Indonesia saat ini, di mana angka penularan Covid-19 kembali tinggi.

Baca Juga:

Tamagotchi Lahir Kembali, Fitur Mirip Smartwatch


Google Doodle hadir untuk mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah.

Untuk diketahui, Google Doodle dengan tema sama sebelumnya juga pernah ditampilkan Google. Doodle itu juga mengajak masyarakat untuk divaksin.

“Dapatkan vaksinasi, pakailah masker, selamatkan nyawa. Bantu hentikan penyebaran dengan menemukan situs vaksin lokal dan ikuti langkah-langkah pencegahan ini,” kata Google.