Google Doodle Olimpiade Tokyo Berupa Game 16-bit, Bisa Dimainkan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google Doodle hari ini, Jumat (23/7), ikut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020.

Google Doodle menampilkan gim Pulau Juara. Perusahaan animasi Jepang Studio 4°C merancang game tersebut.

Baca Juga:
Gran Turismo Masuk Kategori Cabang Olahraga Olimpiade Virtual

Gim Pulau Juara sebenarnya adalah serangkaian mini-game 16-bit bertema acara Olimpiade yang dapat Anda mainkan. Lebih menarik lagi karena ada tujuh permainan seru di dalamnya termasuk tenis meja, rugby, lari, renang, dan panjat tebing.

Untuk memainkannya, Anda hanya menekan tombol “Play”. Saat tombol “Play” ditekan, akan muncul kucing ninja bernama Lucky yang akan menjadi representasi pengguna. Ia merupakan atlet yang akan mengeksplorasi tujuh mini game olahraga yang ada di Pulau Juara.

Dilansir dari Howtogeek, permainan dimulai saat Anda berperan sebagai Lucky. Setelah Anda melewati minigame pertama, Anda akan diminta untuk bergabung dengan tim Merah, Biru, Kuning, atau Hijau. Ada papan peringkat global yang menunjukkan tim mana yang menang, jadi pilihlah dengan bijak.

Baca Juga:
Google Doodle Hari Ini Sajikan Informasi Vaksin Covid-19

Setelah Anda memilih tim, idenya adalah menemukan “juara” dari setiap olahraga dan menantang mereka ke minigame. Para juara ini terinspirasi oleh sejarah dan cerita rakyat Jepang. 

Seperti yang disebutkan, ketika Anda memilih tim, Anda bergabung dengan tim global. Kemajuan dan kesuksesan Anda dalam permainan berkontribusi pada skor keseluruhan tim. 

Olimpiade Tokyo, secara resmi akan dibuka di Tokyo, Jepang pada Jumat (23/7) pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 18.00 waktu setempat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories