Google Doodle Peringati Hari Perempuan Intenasional

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Doodle berbeda kembali dihadirkan Google, Senin (8/3/2021). Ini dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day.

Doodle kali ini menampilkan animasi beberapa tangan perempuan yang terangkat ke atas. Ketika diklik, akan menampilkan video yang berisi serangkaian gambar terkait peran perempuan di berbagai bidang.

Animasi ini turut menampilkan peran-peran yang dilakukan oleh para perintis perempuan yang telah menantang status quo dan membuka jalan dalam pendidikan, hak-h sipil, sains, seni, dan bidang lainnya.

Baca Juga:

Mejeng di Google Doodle, Ini Dia Sosok Marie Thomas


Google menyebut Google Doodle ini memberi penghormatan kepada para pahlawan dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi perempuan selama beberapa generasi.

“Doodle hari ini merayakan para perempuan di seluruh dunia yang mengatasi rintangan waktu mereka untuk menciptakan warisan yang berkelanjutan,” kata Google.

Untuk diketahui, Google Doodle Hari Perempuan Internasional dibuat oleh Helene Leroux. Helene menyebut dalam pembuatannya, ia mendapat inspirasi dari kisah neneknya sendiri.

Baca Juga:

Selamat Hari Pers Nasional! Ini Sejarahnya


Ia menceritakan bahwa neneknya merupakan seorang seniman, namun tidak pernah benar-benar diizinkan untuk menggeluti bidang seni secara profesional.

Helene merupakan perempuan pertama dan pendobrak status quo dan di keluarganya. Ia kemudian membuka jalan bagi keluarganya untuk memiliki profesi menggambar secara profesional.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories