Google Doodle Turut Meriahkan Perayaan HUT RI ke-75

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Situs pencarian terbesar, Google mengeluarkan Doodle khusus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada hari ini Senin (17/8/2020). Doodle tersebut menyematkan ragam budaya Indonesia dan simbol kemerdekaan seperti Panjat Pohon Pinang.

Sejumlah pakaian adat, kekayaan alam Nusantara seperti gunung, laut, hingga Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldii tak lupa dihadirkan. Dan ini tentu ada makna tersendiri yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:

Semarakkan Hut RI ke-75 , Instagram Luncurkan Stiker #MerahPutihChallenge


Menurut Martcellia Liunic selaku pencipta desain Doodle itu mengatakan unsur keragaman yang dihadirkan sebagai cerminan dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, sekaligus mendorong semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.

“Selain menggambarkan momen perayaan, dalam ilustrasi Doodle kali ini saya ingin menyematkan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti bersatu dalam perbedaan,” ujar Martcellia dalam keterangan resmi Google.

Baca Juga:

Usung Semangat #MerdekaDariCOVID19, Halodoc Sediakan Layanan Konsultasi Gratis dan Penawaran Spesial Tes COVID-19


“Saya juga ingin menggambarkan keindahan alam Indonesia dengan pegunungan, laut, dan beberapa hewannya yang luar biasa seperti harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldii,” tambahnya.

Google sendiri dalam beberapa tahun terakhir secara rutin menghadirkan Doodle khusus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2019 lalu misalnya, Google menampilkan Doodle dengan tema aktivitas tujuh belasan seperti balap karung.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories