Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Dorong Pengguna Akses Gmail dengan Passkeys
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google akan segera mendorong para penggunanya untuk menyiapkan passkey untuk akun Gmail, YouTube, dan akun pihak pertama lainnya.

Passkey dapat menggantikan kata sandi tradisional dengan metode autentikasi perangkat Anda. Jadi nantinya Anda dapat masuk ke Gmail, PayPal, iCloud hanya dengan mengaktifkan Face ID untuk para pengguna iPhone, sensor sidik jari untuk ponsel Android, atau dengan Windows Hello di PC.

Baca Juga:
Aukey Tunjuk Datascrip Sebagai Distributor Produk Aksesori Ponsel dan Laptop

Sebelum bisa menggunakannya, proses penyiapan dilakukan secara manual di g.co/passkeys seletah itu Google akan segara mulai menampilkan perintah untuk membuat passkeys pada 'next time you sign in to your Google Account'. Jadi Anda harus membuat passkeys akun Google untuk setiap perangkat, sementara passkeys menghilangkan kebutuhan verifikasi 2 langkah Google.

Namun bagaimana jika perangkat rusak atau hilang? Google mengatakan karena passkey berfungsi di beberapa perangkat, pengguna mungkin memiliki cadangannya. Sudah banyak juga layanan yang mendukung passkey akan mengautentikasi ulang ke nomor telepon atau alamat email.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, pengguna masih dapat menggunakan kata sandi biasa melalui passkey dengan menonaktifkan opsi 'Skip password when possible'.

Baca Juga:
Capai Usia 27 Tahun, XL Axiata Siap Dipinang?

Sejak diluncurkannya, Google menemukan bahwa lebih dari 64% pengguna menganggap passkey lebih mudah digunakan dibandingkan metode tradisional seperti kata sandi dan verifikasi 2 langkah.

Google telah memperkenalkan dukungan passkey ini ke beberapa produknya selama setahun terakhir, seperti Workspace dan Cloud, tidak lupa browser web Chrome.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem