Google Drive Punya Sistem Keamanan Baru

Technologue.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan sistem keamanan terbaru pada ruang penyimpanan Google Drive di iOS dan iPadOS. Dengan begitu semua dokumen penting akan lebih terjaga kerahasiaannya.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (6/5/2020), fitur keamanan terbaru ini diberi nama ‘Privacy Screen’. Fitur ini akan meminta otentikasi Face ID atau Touch ID setiap ingin mengakses Google Drive.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan


Untuk meminimalisir ketidaknyamanan pengguna, fitur ini dapat diatur fungsionalitasnya. Pengguna dapat mengatur waktu terkunci selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit ketika pengguna keluar dari Google Drive.

Meski begitu, Google mengatakan fitur ini masih belum terlalu dalam. Pasalnya fitur ini tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri ‘tertentu’, file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan lainnya.

Baca Juga:

Q1 2020, Google Search Alami Peningkatan


Google Drive sendiri juga telah menawarkan sistem keamanan dengan sandi beberapa tahun lalu. Namun fitur ini ditarik tanpa alasan yang jelas.

Dengan adanya fitur terbaru dengan berbasis data biometrik ini, diharapkan mampu memberikan keamanan yang lebih bagi pengguna.

Latest News

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Chairman Samsung Lee Kun-hee Tutup Usia

Technologue.id, Jakarta - Chairman Samsung Electronics Lee Kun-hee tutup usia pada usia 78 tahun pada hari Minggu (25/10). Ia meninggal setelah menjalani...

Related Stories