Google Drive Punya Sistem Keamanan Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan sistem keamanan terbaru pada ruang penyimpanan Google Drive di iOS dan iPadOS. Dengan begitu semua dokumen penting akan lebih terjaga kerahasiaannya.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (6/5/2020), fitur keamanan terbaru ini diberi nama ‘Privacy Screen’. Fitur ini akan meminta otentikasi Face ID atau Touch ID setiap ingin mengakses Google Drive.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan


Untuk meminimalisir ketidaknyamanan pengguna, fitur ini dapat diatur fungsionalitasnya. Pengguna dapat mengatur waktu terkunci selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit ketika pengguna keluar dari Google Drive.

Meski begitu, Google mengatakan fitur ini masih belum terlalu dalam. Pasalnya fitur ini tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri ‘tertentu’, file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan lainnya.

Baca Juga:

Q1 2020, Google Search Alami Peningkatan


Google Drive sendiri juga telah menawarkan sistem keamanan dengan sandi beberapa tahun lalu. Namun fitur ini ditarik tanpa alasan yang jelas.

Dengan adanya fitur terbaru dengan berbasis data biometrik ini, diharapkan mampu memberikan keamanan yang lebih bagi pengguna.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories