Google Duo Bakal Punya Fitur Baru, Apa Itu?

Google Duo (GSMArena.com)
Google Duo (GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Sesuai dengan namanya, Google Duo awalnya dirancang sebagai aplikasi komunikasi video antar dua perangkat saja, sedangkan selebihnya akan ditangani oleh Google Allo. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun ditambahkan sejumlah fitur yang cukup menarik.

Mengutip dari GSMArena (09/10/17), versi terbaru dari Google Duo kini dilaporkan sudah memiliki modul untuk melakukan panggilan telepon, menyimpan kontak, bahkan menjadi aplikasi perpesanan atau SMS.

Jika di antara kontak yang tersimpan ada juga yang menggunakan Google Duo, aplikasi tersebut akan menampilkan sebuah ikon berbentuk video. Ini artinya, pengguna bisa langsung melakukan panggilan video pada nomor tersebut.

Fitur Baru Google Duo (GSMArena.com)
Fitur Baru Google Duo (GSMArena.com)

Meski sudah ada sejumlah fitur baru, Google tetap mempertahankan fungsi awal Google Duo sebagai aplikasi video calling antar dua perangkat Android. Bahkan, pada versi terbarunya, fitur itu bisa diaktifkan hanya dengan menyentuh tombol pada smartphone tanpa harus membuka aplikasi.

Untuk tahap awal, aplikasi Google Duo yang sudah disematkan berbagai fitur baru itu baru tersedia untuk smartphone Google Pixel. Sayangnya, hingga kini belum jelas kapan Google akan merilis versi terbaru Google Duo untuk perangkat Android secara keseluruhan.