Technologue.id, Jakarta – Google Plus telah dipastikan mati tak lama lagi. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Google bakal mentas dari dunia jejaring sosial.

9to5Google.com (16/11/2018) belum lama ini menemukan bahwa raksasa internet itu tengah menguji fitur baru di hasil pencariannya, yakni pemberian komentar. Fitur ini pertama kali didapati pada aplikasi Google versi 8.55 di perangkat Android, walaupun Anda juga bisa mengaksesnya via URL https://www.google.com/search/contributions/comments dengan terlebih dahulu login ke akun Google Anda.

Baca juga:

Google Persembahkan Dua Fitur Baru untuk Android

Nantinya, akan muncul bagian “Your Contributions” ketika Anda membuka pengaturan profil akun di aplikasi Google. Adapun keterangan tambahannya tertulis, “Anda dapat menambahkan komentar ke pertandingan olah raga di Google ketika pertandingan tersebut sedang berlangsung.”

- Advertisement -

Google Fasilitasi Anda yang Ingin Jadi Komentator Pertandingan Olahraga

Baca juga:

Pencipta Internet Desak Google dan Facebook Hargai Privasi Netizen

Nah, komentar ini (bersama section review yang memungkinkan user untuk mengulas film, buku, serial televisi, dan sebagainya) bisa dilihat di laman “About Me” masing-masing akun. Maka dari itu, komentar yang muncul di hasil pencarian ini tidak bisa bersifat anonim. Google kabarnya juga bakal menyediakan moderasi untuk menghalau spam dan penyalahgunaan lainnya.

Baca juga:

Google Persembahkan Dua Fitur Baru untuk Android

Untuk sementara, belum jelas kapan fitur ini akan dihadirkan secara resmi. Kiranya kalau sudah tersedia secara luas, ada yang berminat untuk menyalurkan minat dan bakatnya menjadi komentator olahraga?