Google Gandeng Lagi Game Pacman untuk Doodle

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Berkat kemajuan teknologi, orang dapat dengan mudah menikmati permainan masa kecil favorit mereka tanpa sulit mencarinya. Terutama pada masa pandemi COVID-19 ini, hal terakhir yang ingin banyak orang lakukan adalah pergi ke luar, lalu tidak sengaja terpapar. Untuk mendorong orang tetap jaga jarak, Google merilis kembali 10 Doodle Games mereka, game terbarunya adalah Pacman Doodle Game yang tenar. 

Google Doodle

Google Doodle adalah varian unik di Google beranda. Mereka sering dibuat untuk merayakan liburan, memperingati acara, prestasi, atau untuk menghormati tokoh sejarah. Perubahannya juga dapat bervariasi tergantung pada hari besar nasional atau budaya suatu negara. Sejak 2001, Google membentuk tim yang disebut “Doodlers” untuk merancang dan menerbitkan Doodles. 

Awalnya, Doodles hanya gambar dengan teks melayang, mengenai orang atau hari libur. Hingga 2010-an, Google meningkatkan frekuensi serta kompleksitas Doodles. Sekarang, tampil dalam rupa teks beranimasi dengan ilustrasi dan hyperlink ke halaman terkait hal unik. Pada akhir 2019, “Doodlers” telah menerbitkan lebih dari 4.000 gambar di beranda Google

Pacman Google Doodle

COVID-19 menyebar dengan cepat, menimbulkan ancaman besar bagi kehidupan manusia serta ekonomi dunia. Hal ini memaksa pemerintah nasional untuk mengambil kebijakan ketat untuk memerangi dampaknya. The Pacman Google Doodle ini kembali dirilis sebagai salah satu 10 Game Klasik Doodle oleh perusahaan untuk menghibur orang selama masa karantina. Sembilan game lain telah hadir selama dua minggu terakhir. Google ingin mengakhiri seri dengan Pacman Doodle Games.

Doodle Game Pacman pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 untuk merayakan game klasik pada ulang tahunnya yang ke-30. Popularitas Pacman melalui hambatan geografis dan budaya tahun 1980-an. Sekarang, kita dapat merasakan dunia 8-bit lagi melalui edisi Pacman Game Doodle. Game ini menggunakan mekanik game, grafis, dan suara asli Pacman. Pembuat game, Marcin Wichary dan Ryan Germick juga membawa kembali kepribadian unik hantu dan bahkan serangga dari karya tahun 1980-an.

Cara Memainkan Game Doodle Pacman

Untuk membuka Pacman Doodle Games, cukup ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka Google.com 
  • Klik pada logo Google untuk diarahkan ke halaman game. Jika tidak terlihat Pacman Doodle, masukkan kata kunci “Game Pacman Doodle”. Game akan muncul langsung di pencarian.
  • Klik untuk membuka game di halaman baru (Layar penuh)
  • Nikmati Pacman 

Panduan Pacman Doodle Game untuk Pemula

Seorang pemain Pacman senior akan merasa cocok dengan versi Google Doodle. Ini menggunakan logika permainan yang sama dengan aslinya tahun 1980-an, yang cukup lurus ke depan. Cukup gunakan tombol panah, bukan joystick. Namun, jika pertama kalinya bertemu Pacman, pemain harus membaca tips di bawah ini tentang cara bermainnya.

Tujuan game ini sederhana: skor poin sebanyak yang bisa didapatkan dan jangan dilahap oleh hantu. Makan titik-titik kecil di sekitar labirin akan memberikan 10 poin. Energizer, titik-titik besar yang berkedip, memberikan 50 poin dan menyebabkan semua hantu menjadi biru dan berlari lebih cepat.

Setelah itu pemain dapat memakannya dengan nilai 200 hingga 1600 poin. Mata hantu akan kembali ke pin banteng dan regenerasi setelah memakannya. Buah-buahan juga muncul di labirin dan memberikan nilai 100 hingga 5.000 poin masing-masing tergantung pada levelnya.

Agar dapat memainkan Pacman Game Doodle secara efektif, pemain harus menemukkan pola yang cocok untuk setiap level. Ini akan membantu melewati setiap level lebih cepat, mengalahkan hantu dengan aman dan mendapatkan skor besar. Kuncinya biasakan untuk menekan tombol panah ke arah yang diinginkan sekian detik. Jika tidak, pemain akan menghadap ke sudut.

Waktu Tak Terbatas

Game Doodle Pacman tidak membatasi waktu untuk menyelesaikan labirin. Para hantu juga tidak menjadi lebih kuat atau lebih pintar saat permainan berlangsung, jadi tidak perlu terburu-buru di sini. Pemain memiliki waktu tak terhingga untuk menghasilkan untuk mendapat poin sebanyak mungkin. Manfaatkan tingkat pertama saat permainan masih mudah. Hasilkan poin ekstra sebanyak-banyaknya.

Mainkan di Ponsel

Pacman Game Doodle adalah versi yang dapat dimainkan di ponsel. Pemain dapat menggunakan jari-jari untuk menggeser Pacman ke arah yang diinginkan. Butuh beberapa latihan sampai bisa menguasai kontrol, cobalah terus hingga terbiasa.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories