Google Hadirkan Fitur Backup pada Layanan Drive

Technologue.id, Jakarta – Layanan media penyimpanan berbasis cloud milik Google, Drive tak lama lagi akan dilengkapi dengan sebuah fitur baru yang cukup bermanfaat terutama bagi Anda yang sering menyimpan data penting di dalamnya.

Mengutip dari NextPowerUp (12/07/17), Google baru saja mengumumkan kalau mereka baru saja menyematkan fitur bernama Backup and Sync pada layanan Google Drive.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa mem-backup seluruh data yang terdapat pada akun Google Drive ke media penyimpanan lokal yang tersedia, seperti hard disk ataupun kartu memori.

Pada saat diaktifkan, fitur tersebut akan membuat sebuah folder pada komputer yang terkoneksi dengan akun Google Drive secara otomatis. Nantinya, data yang ada di dalam folder tersebut akan tersinkronisasi melalui teknologi cloud.

Pada awal tahun 2017 kemarin, Google sendiri sudah sempat mengumumkan kalau mereka ingin meluncurkan fitur backup and sync pada Google Drive. Selain tersedia untuk Google Drive pada komputer, fitur itu juga kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile.

 

Baca juga:

Bukan Guyonan, Google Earth Bakal Punya Fitur “Stories”!

Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O

Inikah Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL?