Google Hadirkan Papan Tulis “Pintar”

Jambroad, papan tulis pintar dari Google (source: Abuno)

Technologue.id, Jakarta – Kesulitan yang dihadapi oleh mereka yang menggelar meeting di kantor adalah menyalin segala rencana yang dituliskan ke papan tulis ke buku atau bahkan menangkapnya dengan lensa kamera smartphone. Hal itu dilihat sebagai peluang oleh Google untuk menghadirkan papan tulis pintar, Jambroad.

Dilansir dari akun YouTube G Suite (25/5/2017), Google memperkenalkan Jambroad sebagai papan tulis yang mampu bekerja layaknya tablet besar. Pasalnya, perangkat layar sentuh tersebut memiliki ukuran layar seluas 55 inci, yang juga mampu menampilkan gambar berkualitas 4K.

Penggunanya bisa menuliskan segala ide serta rencana yang dikumpulkan saat meeting di waktu bersamaan. Perangkat ini pun akan selalu terhubung ke cloud, guna menghindari data-data penting hilang begitu saja.

Perangkat ini bekerja sempurna disaat Anda menggunakan software G Suite. Dengan demikian, jika terdapat beberapa orang dari tim Anda yang terpisah oleh jarak tetap dapat ikut serta ke dalam meeting.

Jambroad berjalan dengan komputasi spesial whiteboard app, dan sistem operasi yang menopang seluruh aktifitasnya adalah Android. Papan tulis pintar ini juga dihadirkan dengan rolling stand (optional), dan hadir dalam 3 pilihan warna, biru, merah, dan abu-abu.

Untuk saat ini, anda sudah dapat memesan Jambroad dengan merogoh kocek sebesar $4,999 atau sekitar Rp 66 jutaan, dan tambahan sebesar $1,199 atau sekitar Rp 15 jutaan untuk rolling stand-nya. Perangkat tersebut baru bisa di dapatkan di Kanada dan Inggris, dan menyusul beberapa negara lainnya.

Baca juga:

#TECHTOLOGY: Undangan Nikah Bos Facebook – Google Lawan Pengangguran

Terbukti, Google Makin Cerdas Kalau Diajak Ngobrol

Google Gandeng Lenovo dan HTC untuk Produksi Headset Daydream VR