Google Hadirkan Tab Kids di Play Store, Berisi Aplikasi Ramah Anak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan tab khusus anak-anak di toko aplikasinya, Google Play Store. Kehadiran tab baru ini untuk mengatasi kekhawatiran soal konten dewasa yang marak dikonsumsi anak.

Marketing Director Google Indonesia, Filipina, dan SEA, Veronica Utami mengatakan, tab Kids ini khusus berisi aplikasi-aplikasi tertentu yang sudah ditinjau oleh pengajar. Aplikasi yang dihadirkan sudah sesuai dengan umur anak.

Baca Juga:

Google: Jangan Percaya Hasil Pencarian Google


“Orang tua bisa langsung cari dan download aplikasi di tab kids di Google Play Store. Karena kontennya sudah dipastikan aman dan berkualitas, karena sudah ditinjau dan disetujui oleh pengajar,” katanya, dikutip Jumat (2/7/2021).

Dengan tab Kids, pengguna bisa menyortir aplikasi yang sesuai berdasarkan rentang usia anak, mulai dari umur 5 tahun ke bawah, 6-8 tahun, atau 9-12 tahun. Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi berdasarkan pilihan kategori.

Adapun kategori yang dihadirkan antara lain, aplikasi bertama aksi dan petualangan, permainan otak, kreativitas, edukasi, musik dan video, hingga pretend play. Semuanya telah ditinjau lebih dahulu.

Baca Juga:

Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax


Veronica menyebut, Google telah berkonsultasi dengan penilai lokal di Indonesia serta fakultas dari Harvard Graduate School of Education dan Universitas Georgetown untuk menentukan aplikasi.

“Ini betul-betul pakar pendidikan yang bisa membantu Google memahami, aplikasi tertentu sesuai atau tidak untuk anak-anak,” paparnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories