Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google I/O 2024 Ungkap Project Astra hingga AI Generatif Veo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google I/O 2024 telah digelar pada 15 Mei 2024. CEO Google, Sundar Pichai beserta tim mengungkap beberapa jenis produk yang didukung AI dari panggung di Mountain View, CA.

Dikutip dari Tomsguide, beberapa pengumuman penting di Google I/O 2024 berbicara seputar teknologi kecerdasan buatan atau AI. Seperti diketahui, AI masih menjadi pembahasan menarik dan banyak raksasa teknologi menciptakan inovasi maupun layanan mereka berbasis AI.

Apa saja teknologi yang diperkenalkan Google di event konferensi developer tahunan tersebut?

Project Astra
Google mengungkap asisten AI masa depan dengan Project Astra, melibatkan video yang Anda rekam dengan ponsel dan fitur pengenalan suara untuk memberikan respons kontekstual terhadap pertanyaan pengguna.

Salah satu demo menunjukkan seseorang menggunakan Project Astra untuk membantu mereka memecahkan masalah pengkodean menggunakan kamera, sekaligus melacak di mana mereka meninggalkan kacamatanya sebelumnya.

Google Workspace
Gemini diluncurkan ke layanan Google yang lebih populer, seperti Gmail, yang dapat merangkum (summarize) email. Ada juga fitur balasan cerdas yang memungkinkan Gemini memberikan balasan yang lebih kontekstual setelah menganalisis percakapan email Anda.

Lebih Banyak AI di Android
Meskipun Google tidak secara langsung memamerkan atau menyebutkan fitur-fitur khusus tentang Android 15, perusahaan tersebut membagikan bagaimana lebih banyak fitur AI yang hadir di Android.

Fitur AI tersebut seperti TalkBack untuk Android yang merupakan alat aksesibilitas untuk mengumumkan deskripsi foto bagi mereka yang tunanetra atau memiliki keterbatasan penglihatan.

Baca Juga:
Kolaborasi Google dan Apple Tingkatkan Privasi Melalui Peringatan Pelacak Bluetooth

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku