Google Ingin Berantas Penganggguran

Google Hire (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Sepertinya, Google menilai dunia ini membutuhkan lebih banyak platform semacam LinkedIn atau situs aggregator lowongan kerja. Pasalnya, melansir AndroidAuthority (17/04/17), penguasa internet itu terendus sedang mempersiapkan Google Hire.

Secara sederhana, layanan itu mempersilakan perusahaan untuk mengunggah lowongan kerja di tempatnya. Kemudian, user Google Hire bisa melamar ke lowongan tersebut. Tak berhenti di sana, diterima atau tidaknya user tersebut juga bisa langsung diketahui dari Google Hire.

Dari pantauan redaksi, Google Hire memang belum diresmikan. Akan tetapi, situsnya yang beralamat di hire.withgoogle.com sudah aktif, lengkap dengan tombol sign in dengan akun Google maupun link lupa password. Walau begitu, sepertinya fitur-fitur di platform tersebut masih banyak yang disembunyikan.

Sumber yang dikutip redaksi juga menyatakan tidak mengetahui kapan Google Hire akan diluncurkan. Namun dengan situs yang sudah siap seperti ini, tampaknya kelahiran Hire tak akan lama lagi.

Untuk sementara, kabarnya sudah ada perusahaan teknologi yang berminat menjajal Google Hire. Beberapa di antaranya adalah DramaFever, CoreOS, dan Poynt.

Kalau sudah tersedia untuk netizen di Indonesia nanti, apakah Anda ingin menggunakannya? Atau sudah cukup puas dengan adanya LinkedIn, JobStreet, atau Karir.com?

 

Baca juga:

Begini Cara Google Perangi Berita Hoax

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu

Google Segera Babat Habis Konten Radikal di YouTube