Google Ingin Percepat Update Keamanan untuk Android

Technologue.id, Jakarta – Keamanan menjadi salah satu hal yang penting bagi pengguna gadget. Oleh karenanya, Google kini berusaha untuk terus menutup celah keamanan yang ada pada sistem operasi Android.

Dikutip dari NextPowerUp (22/03/17), saat ini Google sedang berusaha untuk memastikan agar semua ponsel Android bisa menerima update keamanan dengan lebih cepat.

Guna memuluskan langkahnya, Google pun sudah bekerja sama dengan berbagai produsen smartphone. Ini dilakukan agar update keamanan yang dirilis bisa menjangkau pengguna Android lebih banyak lagi.

Saat ini, baru perangkat Pixel dan Nexus yang bisa mendapatkan update keamanan beberapa bulan lebih dulu ketimbang perangkat lainnya. Hingga akhir tahun kemarin sendiri, setidaknya ada sekitar setengah dari 1,4 miliar perangkat Android yang ada di dunia yang tidak mendapatkan update keamanan terbaru.

Oleh karena itu, Google kini sedang berusaha agar mengurangi waktu tunggu dari yang biasanya 6-9 minggu ke hitungan hari untuk bisa menerima update.

 

Baca juga:

Sering Lupa Lokasi Parkir? Google Maps Bisa Bantu!

Google Punya Cara Supaya Anda Bisa Browsing Lebih Cepat

Google ‘Selingkuhi’ Pixel?