Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Ingin Rilis Fitur Mirip Microsoft Recall AI untuk Pixel 9
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur Recall AI yang dibuat Microsoft menjadi perhatian di kalangan pemerhati keamanan siber. Microsoft sampai menunda hadirnya fitur ini lebih luas untuk para pengguna PC Windows karena masalah privasi dan keamanan.

Fitur Recall AI ini tampaknya menjadi inspirasi bagi Google untuk merilis layanan serupa dengan nama Pixel Screenshots. Bedanya, jika Recall AI Microsoft menangkap semua gambar layar PC setiap beberapa detik, Pixel Screenshots hanya menganalisis tangkapan layar yang diambil secara manual.

Nama Pixel Screenshots sendiri terdengar familier. Fitur ini akan memindai tangkapan layar perangkat Anda, memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan tentang konten. Sistem juga akan melampirkan metadata tambahan seperti tautan web, nama aplikasi, dan waktu pengambilan.

Baca Juga:
Pengamat Keamanan Siber Ragukan Brain Cipher Rilis Kunci Data PDNS 2 Hari Ini

Google menjanjikan Pixel Screenshots hanya akan memproses data Anda secara lokal di ponsel. Ini mungkin terkait dengan model Gemini Nano yang saat ini tersedia untuk ponsel Pixel 8.

Sekadar informasi, Google mengatur semua fitur AI teratasnya di bawah judul baru untuk Pixel 9 yang disebut “Google AI,” lapor Android Authority. Beberapa fitur ini sebetulnya sudah lama, termasuk Circle to Search dan chatbot Gemini.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?