Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kekeh Blokir AnTuTu, Kenapa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google tampaknya benar-benar tidak ingin memberikan ruang bagi AnTuTu untuk eksis. Aplikasi pengujian performa ponsel itu kini dijegal dengan cara diberi label aplikasi berbahaya.

Dilansir dari Android Police pada Rabu (8/7/2020), Aplikasi asal China itu dinyatakan berbahaya oleh Google Play Protect. Para pengguna yang ingin mengunduh aplikasi ini nantinya akan diberi peringatan bahwa aplikasi ini dapat mencuri data mereka.

Baca Juga:

Aplikasi Antutu Lenyap dari Play Store, Ada Apa?

"AnTuTu Benchmark, aplikasi ini dapat mengumpulkan data yang dapat digunakan untuk melacak Anda," tulis Google Play Protect dalam peringatannya sambil memberikan opsi kepada pengguna untuk tetap menginstall atau keluar.

Google memang masih memberikan keleluasaan bagi para pengguna menentukan pilihan untuk tetap menginstall. Namun sejumlah pihak menilai, peringatan ini akan mempengaruhi niat sebagian besar pengguna.

Peringatan Google Play Protect ini akan muncul pada aplikasi AnTuTu versi 8.3.9 dan 8.3.5 terbaru. Untuk versi 8.3.4 dan versi-versi sebelumnya, tidak ada peringatan yang dimunculkan oleh Google.

Baca Juga:

Lagi, Google Blokir Puluhan Aplikasi Android Berbahaya

Google sendiri belum memberikan penjelasan kenapa AnTuTu dinyatakan sebagai aplikasi berbahaya yang dapat mencuri data pengguna. Pihak AnTuTu juga sampai saat ini masih belum angkat suara.

Menurut kabar yang beredar, penyematan gelar aplikasi berbahaya ini dilakukan Google lantaran AnTuTu dekat dengan pengembang aplikasi bernama Cheetah Mobile. Cheetah Mobile sendiri dinilai Google sebagai pengembang aplikasi yang bandel.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W