Google Kembali Tiadakan April Mop

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google kembali meniadakan perayaan April Fools Day atau April Mop. Menurut VP Global Marketing Google, Marvin Chow perayaan tersebut ditiadakan karena saat ini dunia masih berduka akibat pandemi Covid-19.

“Dengan sebagian besar dunia masih bergulat dengan tantangan serius, kami merasa harus menghentikan lelucon April Mop lagi untuk tahun ini, seperti tahun lalu,” kata Marvin dalam sebuah memo, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:

Google Chrome Bisa Tampilkan Subtitle Video


“Seperti yang anda ingat, tahun lalu kami juga membuat keputusan untuk menghentikan tradisi Google dalam merayakan April Mop. Alasannya juga sama, untuk menghormati semua orang yang memerangi Covid-19,” tambahnya.

Meskipun begitu, Marvin menyebut Google akan tetap memberikan momen kebahagiaan dalam bentuk lain kepada para penggunan di sepanjang tahun 2021 ini. Momen-momen yang dimaksud di antaranya Doodle, telur paskah, dan lain-lain.

Baca Juga:

Ada 50 Hewan AR Baru di Pencarian Google, Yuk Lihat


Untuk diketahui, dalam merayakan April Mop, Google biasanya menghadirkan sesuatu yang baru entah itu fitur atau game yang bisa diakses penggunanya. Di tahun 2019 Google menghadirkan game ular yang disembunyikan di Google Maps.

Google juga pernah membuat game “Space Invaders” yang disematkan di Google Calendar. Ada juga fitur yang sangat unik yakni “Google Tulip”. Dengan fitur ini pengguna bisa meminta speaker Google Home untuk berbicara dengan bunga tulip.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories