Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kembangkan Portal Berita Berbasis Komunitas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di antara maraknya portal berita yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, tak banyak yang bisa mengizinkan pengguna umum untuk memuat artikel di dalam platform tersebut. Dan kini, Google mencoba untuk membangun sebuah platform yang bisa menampung hal itu. Mengutip dari TheNextWeb.com (26/01/2018), Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah platform bernama Bulletin. Melalui platfom itu, pengguna internet di seluruh dunia bakal bisa melakukan publikasi artikel melalui sebuah aplikasi, dengan cara menyisipkan teks, gambar, maupun video.

Baca juga:

CEO Google: Penemuan AI Lebih Penting daripada Api dan Listrik

Sebagai pemilik search engine terbesar di dunia, di sisi lain Google juga berjanji kalau berbagai artikel yang sudah terpublikasi melalui Bulletin akan tampil pada mesin pencari Google. Ini artinya, seluruh artikel dapat diakses oleh siapapun baik langsung ke link artikel, maupun melalui pencarian dari website Google.

Baca juga:

Saat Google Assistant Ditanya Soal Tuhan, Ini Jawabannya

Untuk sementara ini, platform Bulletin baru memasuki tahap uji coba di dua kota yang ada terdapat di Amerika Serikat, yakni Tennessee dan California. Pengujian tersebut dilakukan dengan cara mengundang sejumlah sukarelawan untuk berpartisipasi mengisi konten di Bulletin.

Baca juga:

Segini Harga Kamera Mini Google Berteknologi AI, Minat Beli?

Belum jelas apakah nantinya portal berita itu akan hadir juga di Indonesia. Di sisi lain, Google juga belum memastikan bagaimana cara mereka untuk mengurangi konten atau berita hoax pada platformnya itu.

SHARE:

Kreator Konten YouTube Kini Harus Akui Penggunaan AI dalam Video

Snapdragon 8s Gen 3 Dorong Performa Ponsel dengan Harga Murah?