Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru kembali dihadirkan Google. Kali ini bernama “About this Result” yang berguna untuk menangkal berita bohong atau hoax.

Seperti dilansir dari CNET, Selasa (25/5/2021), fitur About this Result memungkinkan pengguna mengevaluasi sumber informasi dari situs yang akan diakses.

Pengguna akan diberikan keterangan bahwa informasi yang ditulis dalam laman bersangkutan valid, dan keterangan lain seperti kapan Google pertama kali mengindeks situs.

Baca Juga:

Google Mau Rombak Tampilan Android di Versi 12


Fitur About this Result dapat ditemukan di setiap hasil penelusuran. Pengguna hanya perlu mengklik ikon tiga titik di samping kanan situs.

Setelah diklik, fitur About this Result pun akan muncul. Rincian tentang sumber informasi di situs yang bersangkutan akan dijabarkan oleh Google.

Google About this Result

Baca Juga:

Google Pamerkan Teknologi Baru untuk Video Call


Google berharap fitur terbaru ini dapat mengurangi jumlah pengguna yang terpapar hoax. Sebab mereka bisa lebih dulu memilih sumber informasi yang akan mereka konsumsi.

Tapi sayang fitur About this Result belum diluncurkan secara resmi. Google baru akan meluncurkannya kepada seluruh pengguna beberapa bulan ke depan.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories