Google Larang Iklan Jasa Pengintaian

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Iklan produk atau layanan pengintaian dan pelacakan tak lagi mendapat ruang di ekosistem Google. Kini raksasa teknologi tersebut resmi melarangnya.

Dilansir dari CNBC pada Selasa (14/7/2020), pelarangan iklan ini berlaku untuk produk spyware dan teknologi yang digunakan untuk memantau teks, panggilan telepon dan riwayat penelusuran.

Pelacakan GPS tanpa persetujuan Google terlebih dahulu, kamera pengawas, perekam audio, serta peralatan pengawas lainnya juga ikut dilarang.

Baca Juga:

Lagi, Google Blokir Puluhan Aplikasi Android Berbahaya


Iklan dengan kalimat “Ingin Memata-matai Istri Anda? Lacak Istri Anda tanpa sepengetahuannya”, “Temukan Siapa yang Menghubungi Istri Anda”, dan sebagainya akan terus diberangus.

Kebijakan bertajuk ‘Enabling Dishonest Behavior’ atau ‘Mengaktifkan Perilaku Tidak Jujur’ ini berlaku mulai 11 Agustus mendatang. Google menyebut akan terus memperketat aturan ini guna melindungi privasi pengguna.

“Kami secara rutin memperbarui bahasa kami dengan contoh-contoh yang baru intuk membantu mengklarifikasi apa yang kami anggap melanggar kebijakan,” ujar juru bicara Google.

Baca Juga:

Google Tak Perbolehkan Karyawannya Pakai Zoom, Kenapa?

Menurut Google, kebijakan iklan ini merupakan langkah tepat untuk mencegah seseorang masuk ke sistem, perangkat, atau properti pengguna secara tidak sah.

“Teknologi spyware untuk pengawasan pasangan selalu berada dalam ruang lingkup kebijakan kami terhadap perilaku tidak jujur, ” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories