Technologue.id, Jakarta – Setelah lebih dulu dinikmati para pengguna Android, Google akhirnya resmi menggulirkan aplikasi Google Lens bagi pengguna iOS. Lens menjadi salah satu dari sekian aplikasi yang juga ditanamkan kecerdasan buatan.

Tak ada yang berbeda dari Lens untuk perangkat Android dan juga iOS. Aplikasi yang terintegrasi dengan Google Photos ini mampu mengenali objek yang ada pada sebuah gambar atau foto dan memberikan informasi terkait objek tersebut.

Baca juga:

Google Drive Kini Dilengkapi Kecerdasan Buatan, Apa Fungsinya?

Dikutip dari TheVerge.com (17/03/2018), Lens mampu mengenali beragam objek, seperti buku, tumbuhan atau binatang, lukisan, flyers, hingga billboards. Jika saat menggunakan Lens terdapat nomor telepon atau alamat, maka dapat dengan mudah menyimpannya. Begitupun dengan sebuah event yang akan tersimpan di kalender.

Baca juga:

Google Lebur Android Pay dan Google Wallet

Segala macam aktivitas yang dilakukan oleh pengguna iOS saat menggunakan Lens akan tersimpan di dalam akun Google. Pengguna yang ingin mengakses atau menghapusnya bisa langsung menuju ke halaman My Activity.

Baca juga:

Google Assistant Bisa untuk Pesan Makanan

Google Lens pertama kali memulai debutnya pada bulan Oktober lalu di ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Google mulai membagikan fitur ini ke semua ponsel Android yang telah terpasang Google Photos pada awal bulan ini.