Technologue

Google Luncurkan Situs Khusus Virus Corona

Technologue.id, Jakarta – Google baru-baru ini meluncurkan situs khusus virus Corona yaitu google.com/covid19. Situs tersebut berisi informasi terkait virus asal Wuhan tersebut mulai dari penyebaran, hingga tips pencegahan.

Dilansir dari CNN pada Rabu (25/3/2020), Google mengatakan, “situs ini berfokus pada edukasi apa itu virus Corona hingga pencegahannya. Orang-orang dapat menemukan informasi penyebaran di tiap negara, tips pencegahan, hingga tren pencarian terkait virus ini.”

Baca Juga:
Dukung Work From Home, Google Tunda Rilis Chrome Terbaru

Tidak hanya itu, raksasa pencarian tersebut juga menyatakan bahwa mereka akan mulai menampilkan informasi terpercaya terkait virus Corona secara langsung. Informasi-informasi itu nantinya dapat ditemukan di hasil pencarian.

Peluncuran situs khusus Corona ini cukup disayangkan. Pasalnya Google tidak memberikan fitur tes positif seperti yang Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence umumkan sebelumnya.

Baca Juga:
Lawan Corona, IBM Hadirkan Superkomputer

Pada Minggu lalu, orang nomor satu di AS itu mengumkan bahwa Google sedang membangun situs web pengujian positif Corona untuk warganya. Nantinya mereka akan diberi kuesioner terkait gejala dan apabila terindikasi akan diarahkan ke layanan medis terdekat.

Selain itu, situs ini juga tidak seperti yang direncanakan, dimana Google mengatakan akan menghubungkan situs tersebut ke alat skrining yang dikembangkan oleh Centers for Disease Control and Prevention. Hingga saat ini, Google tidak meluncurkan fitur tersebut dan tidak jelas kapan akan hadir.